Friday, August 19, 2011

.......


Tuhan, bagaimana kabarMu hari ini? 'aku sangat yakin Engkau baik-baik saja'

sejenak kuperhatikan bayangku di depan cermin.
kenapa terlihat kontras sekali?
ada sesosok jasmani yang sumringah di sana, tersenyum simpul dengan dua mata bulatnya.
namun,,,,


sekian tahun aku berkutat dengan kekontrasan itu
hanya ada namun serta kegundahan dibalik setiap derik tanya


inikah 'aku' yang aku inginkan?
ragu dengan kuasaNya, terpaku pada sudut pandang redup.


Hingga di satu malam aku mendapati sebuah tulisan sederhana di kopimanistanpagula, sepahit apapun itu, selalu ada manis di sana, jika yang membedakan antara aku dan diriku hanyalah sudut pandang tentang hidup. karya sederhana dari dia, seseorang yang memberiku chicken soup di penghujung kisah kami.


Dan sekarang, jika Engkau menanyakan hal yang sama pada bait awal sastraku ini... 'hai, bagaimana kabarmu hari ini?'
sangat yakin, dengan lantang aku kan menjawab, " Tuhan, aku akan baik-baik saja, hari ini, esok dan......





Inspiring from kopimanistanpagula



No comments:

Post a Comment